Perjalanan

Dalam perjalanan, kita tidak bisa memangkas jarak agar dekat dengan tujuan. Kita melaluinya dengan sabar. Jalan berliku, berbatu, dan kadang berbumbu kemacetan tetap harus disyukuri. Menikmati semilir udara darat yang kian panas tercampur polisi. Meski sedap, memandang gedung-gedung tinggi.

Perjalanan, mengajarkan arti penting sebuah proses untuk memenuhi ruang-ruang kenangan dimana kaki pijakkan langkah ditanahnya. Perjalanan, mengajarkan arti sendiri itu membosankan dan kita perlu teman-teman untuk memulai percakapan menemai perjalanan panjang.

Hidup adalah detak yang memacu diri untuk melalui sebuah masa setelah kelahiran hingga sampai pada kematian. Hidup adalah detik sang waktu yang kesediaannya terbatas, ada masa kadaluwarsa, ada detik yang berhenti khusus untuk seorang diri. Hidup adalah kesempatan untuk memilih jalan-jalan kehidupan yang disediakan. Hidup adalah mengilmui alasan dan tujuan atas masalah yang timbul karena kehidupan.


Hidup adalah takdir Tuhan yang membuat kehidupan. Hak Nya menciptakan, maka selayaknya kita patuh pada aturan kehidupan yang ditetapkan dalam alquran.

Komentar

Postingan Populer