Inspirasiku: Kamu

Aku sering merasa kehilangan inspirasi. Seolah pernah membelinya, sehingga suatu waktu merasa memiliki dan kehilangan di waktu yang lain. Padahal inspirasi tidak dijual dimanapun, tidak ada di lapak siapapun. Inspirasi itu dicari dan ditemukan. Inspirasi dirasai dan dimaknai. Hanya orang-orang yang berpikiran terbuka yang mampu temukan banyak inspirasi.

Inspirasi adalah ilham. Ia bisa datang tanpa diundang, pun pergi tanpa pamit. Seperti kamu, tiba-tiba datang lalu pergi. Mungkin bukan pergi tapi bersembunyi atau mungin sibuk memantaskan diri. Entahlah, tapi kamu selalu membuatku menerka sesuatu yang sebenarnya tak pernah bisa aku terka.

Inspirasiku adalah kamu, kamu yang mengganggu malamku sehingga aku mengadukanmu pada Tuhan. Aku percaya tapi tak punya bukti apa-apa. Aku tidak ingin katakan aku resah, dan berusaha tetap biasa saja.

Kamu adalah sebait insprirasi yang hilang. Padahal, kamu tak pernah ku miliki. Tapi kenapa aku merasa kehilangan inspirasi saat kamu tak nampakkan kehadiran (?)

Komentar

Postingan Populer